Monitoring Pelaksanaan Kegiatan PAMSIMAS TA 2020 Kec. Kemiri
Desa Gunung Teges, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo

By Admin 29 Jul 2020, 11:32:38 WIB Kegiatan
Monitoring Pelaksanaan Kegiatan PAMSIMAS TA 2020 Kec. Kemiri

Hari/Tanggal : Kamis, 16 Juli 2020 di Desa Gunung Teges, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo dilaksanakan monitoring pelaksanaan kegiatan PAMSIMAS TA 2020 oleh Dinperkimtan Kab. Purworejo. Hadir : Perangkat Desa Gunung Teges, Perangkat Kecamatan Kemiri, KKM “Telogo Langgeng” dan Satlak, Tim Fasilitator, Dinperkimtan, Petugas Puskesmas

Desa Gunung Teges mendapat bantuan dana PAMSIMAS sebesar Rp  161.120.000,00 dari APBN. Jumlah BLM Tahap I sudah cair sebesar Rp 64.448.000,00. Progres realisasi fisik sebesar 70%, sudah ada pipa, sumber mata air membeli dari desa lain dan sudah dimanfaatkan disalurkan ke sambungan rumah melalui pipa-pipa dan sudah mengalir, jika bak reservoir sudah selesai dibangun maka air dari sumber mata air dapat disalurkan di bak reservoir, bak reservoir dalam tahap begesting atap.

Dalam hal sanitasi, Desa Kalijering belum mendapat predikat ODF, masih ada sekitar 5 KK yang masih BABS. Diharapkan Desa Gunung Teges menyelesaikan administrasi pertanggungjawaban agar dapat mengajukan pencairan tahap II. Selain itu target utama dalam hal sanitasi adalah pencapaian ODF sebesar 100%.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment