- Upacara Hari Bela Negara Ke-76 Tahun 2024
- Rakor Penyelesaian Hasil Temuan BPKRI
- Pengukuran PSU
- Upacara dalam Rangka HUT Ke-53 KORPRI Tahun 2024
- Pemeriksaan dan pengukuran lapangan
- Studi Tiru terkait Penyelenggaraan perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan
- Studi Tiru
- Purworejo Investment Center Diresmikan, Bupati Berharap Dorong Investasi Berkelanjutan
- Purworejo Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif
- Soft Launching Terminal Tipe B Kutoarjo, Dimeriahkan Pekan Raya Keburejo
Sosialisasi dan Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Kabupaten Purworejo
Berita Terkait
- Rakor Persiapan Pendampingan Desa Prioritas Penanggulangan Kemiskinan0
- Rapat Internal Dinperkimtan0
- Sosialisasi Penanganan Skala Perkotaan0
- Musrenbang Kecamatan Kaligesing0
- Musrenbang Kecamatan Gebang0
- Musrenbang Kecamatan Kecamatan Ngombol0
- Rapat Koordinasi SENSUS PENDUDUK 2020.0
- Rakor DAK Fisik tahun 2020 dan Pembahasan Reviu DAK Fisik Tahun 2019 di Yogyakarta0
- Mencermati Kebutuhan, Potensi, Kendala dan Rencana Tindak Lanjut dalam Penanganan Kemiskinan di Desa Prioritas0
- Konsultasi DED dan Analisis TPST Skala Kawasan Wilayah Kec. Kutoarjo3
Berita Populer
- Survey Kepuasan Pelanggan
- Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional TBP dan TPL di lingkungan Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta
- Tinjauan Lapangan Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT) Rumah Tinggal
- Rakor Penyusunan LARAP dan UKL/UPL
- Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan TA. 2019 dan Persiapan Kegiatan TA. 2020
- Desk Pembuatan Proposal Awal RTLH 2020
- Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan
- Sosialisai BSPS 2020 dan Verifikasi Lapangan
- Usulan Calon Peserta Lokasi (CPCL) SHAT Lintas Sektor Tahun Anggaran 2021
- Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 di Kab Purworejo.
Selasa, 25 Februari 2020 bertempat di Ruang Rapat Asisten 2 Setda Kab. Purworejo. Acara dibuka dan diisi langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho, S.S.T.P., M.Si., dihadiri oleh Sekretaris Dinas dan Badan, Sekcam, serta Pengelola aplikasi Aduan se-Kab. Purworejo.
Pada tahun 2021 mendatang Dinkominfo kab. Purworejo mencanangkan “Purworejo Goes to Smart City”. Yang mana pada tahun 2019 Dinkominfo Kab. Purworejo sudah melakukan beberapa langkah persiapan, salah satunya yaitu mengintegrasikan semua layanan masyarakat yang selama ini masih berada di masing-masing OPD menjadi sebuah aplikasi berbasis android yang dapat dengan mudah diakses masyarakat dari gawai (smart phone). Kemudian yang perlu diperhatikan adalah ada satu bagian di Portal Layanan tersebut yang akan berkaitan erat dengan kinerja dari sebuah OPD, menuntut OPD untuk aktif dan responsif menanggapi Portal Layanan Masyarakat tersebut.
Selain portal layanan masyarakat, ada juga portal e-goverment. Yang berbeda disini adalah portal e-goverment berbasis web. Tujuannya juga hampir sama yaitu mengintegrasikan semua aplikasi dan sistem informasi yang ada dan sudah berjalan di Pemerintah Kab. Purworejo, mulai dari sistem perencanaan sampai dengan evaluasi dan pelaporan, dan sekarang ada lagi SIPD (Sistem Informasi Pemerintah daerah).
Dari langkah-langkah yang sudah dilaksanakan tersebut Dinas Kominfo Kab. Purworejo juga sudah membangun alat pengontrolnya atau yang disebut Command Centre (Pusat Komando). Salah satu fungsinya adalah menjaga kualitas layanan publik baik yang Portal Layanan dan E-Goverment secara real time.
Dalam kesempatan kali ini diperkenalkan dan kemudian diharapkan peserta rapat mensosialisasikan di lingkungan kantor dan masyarakat aplikasi layanan publik berbasis android “PORJO” (unduh di Playstore), yang mana akan diluncurkan pada peringatan hari jadi Kab. Purworejo yang ke 189.
Aplikasi PORJO versi terbaru sudah dilakukan pengembangan, tidak hanya berupa layanan pengaduan seperti versi sebelumnya. Ada sembilan menu di versi terbaru ini, mulai dari Website masing-masing OPD, Layanan publik (Kependudukan, Perizinan, SPPT PBB, Pendaftaran online RSUD, Pelatihan kerja, dll.), Informasi publik, Perumda, Live Streaming, Pengaduan, Media Sosial dan Contact Center.